You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Margahurip

Kec. Banjaran, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

BIMBINGAN TEKNIS ( BIMTEK ) DESA MARGAHURIP KECAMATAN BANJARAN KABUPATEN BANDUNF PADA PEMIU 2024


BIMBINGAN TEKNIS ( BIMTEK ) DESA MARGAHURIP KECAMATAN BANJARAN KABUPATEN BANDUNF PADA PEMIU 2024

Bimbingan Teknis ( Bimtek ) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) Pemilu 2024 Desa Margahurip dilakukan pada hari sabtu dan Minggu 27 S/d 28/01/2024.Hadir pada Bimtek kali ini,Anggota PPK Kecamatan Banjaran beserta Ketua PPS dan Anggota serta Sekretariat,Ketua KPPS dan Anggota KPPS.

Berbeda dari penyelenggaraan pemilu sebelumnya yang hanya memberikan bimtek  kepada satu anggota KPPS per tempat pemungutan suara ( TPS ),pada pemilu 2024,Bimtek kali ini dua hari,hari pertama dilakukan oleh TPS 01 sampai 19,untuk hari kedua TPS 20 sampai dengan 38.

Tujuan Bimtek KPPS Pemilu 2024 adalah untuk meningkatkan kaulitas pelayanan kepada pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS,Selain itu juga,kalau tujuh orang ini dilatih ,maka juga ada kesempatan bagi tujuh orang ini saling menigingatkan pemahanan dan kemampuan teknis dalam penyelenggaraan pemungutan ,perhitungan suara di TPS.

Materi Bimtek KPPS Pemilu 2024 

Bimtek wajib diselenggarakan oleh Panitia Pemungutan Suara ( PPS ),adapun materi bimtek KPPS Pemilu 2024 adalah tentang tata cara pencoblosan,perhitungan suara,penyelasaian sengketa,dan lainnya.Ketua PPS Desa Marghurip Annisa Rili F.S menyampaikan bimtek KPPS bertujuan untuk memberikan edukasi terkait proses pencoblosan hingga perhitungan suara pada Pemilu 2024.

Bagikan artikel ini:
Komentar