You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Margahurip

Kec. Banjaran, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

SOSIALISASI BUSINESS PLAN WISATA DESA MARGAHURIP OLEH MAHASISWA KKN DARI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH


SOSIALISASI BUSINESS PLAN WISATA DESA MARGAHURIP OLEH MAHASISWA KKN DARI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH

Itu adalah inisiatif yang sangat baik !

Sosialisasi oleh mahasiswa KKN Muhammadiyah Bandung tentang bisnis plan desa wisata di Desa Margahurip pada senin ,04 September 2023 yang diikuti beberap aspek kemasyarakat dari perangkat desa,Karang taruna serta Bumdes,dapat menjadi langkah awal yang penting dalam mendukung perkembangan desa wisata tersebut.Dalam sosialisasi  tersebut mahasiswa membahas berbagai aspek:

1.Menjelaskan visi dan misi pengembangan desa wisata ,serta bagaimana dapat memberiakn manfaat bagi masyarakat lokal.

2.Memaparkan potensi wisata di Desa Margahurip,termasuk obyek wisata ,keindahan alam,budaya,UMKM atau yang lainnya.

3.Menyajiakan rencana bisnis yang mencakup strategi pemasaran.rencana keuangan,dan langkah langkah yang diambil dalam mengembangkan desa wisata.

4.Mendorong partisipasi masyarakat dalam pengembangan dan promosi desa wisata,serta menjelaskan bagaimana mereka terlibat.

5.Memaparkan rencana kenerlanjutan yang mencakup pelestarian lingkungan ,ekonomi,dan tanggungjawab sosial dalam pengembangan desa wisata.

6.Menekankan manfaat dariproyek sosialisasi ini bagi mahasiswa KKN Muhammadiyah dalam hal pengalaman praktis,pembelajaran ,dan kontribusi mereka terhadap komunitas.

7.Memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertanya .memberikan masukan dan berdiskusi tentang rencana bisnis desa wisata.

Semoga dengan Sosialisasi ini berhasil membangkitkan minat dan dukungan dari masyarakat Desa Margahurip dan membantu dalam menggerakkan pengembangan desa wisata tersebut.

Bagikan artikel ini:
Komentar