You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Margahurip

Kec. Banjaran, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

PUSKESOS DESA MARGAHURIP BUKTI DESA HADIR UNTUK WARGA MISKIN DAN RENTAN


PUSKESOS DESA MARGAHURIP BUKTI DESA HADIR UNTUK WARGA MISKIN DAN RENTAN

Kepala Desa Margahurip Kecamatan Banjaran kabupaten Bandung,memastikan Desa hadir untuk masyarakat msikin dan rentan melalui Pusat Kesejahteraan Sosial ( Puskesos ).Masyarakat di Desa Margahurip bisa mendatangi Puskesos dalam layanan terkait perlindungan sosial bisa cepat ditanggapi dan diberikan solusi yang tepat.Oleh karena itu,keberadaan Puskesos sangat penting bagi warga miskin dan rentan"kata Kepala Desa Margahurip Jum"at ( 29/12 ).

Puskesos merupakan program layanan rujukan satu pintu ( terintrgrasi) yang merupakan miniatur Sistem Layanan Rujukan Terpadu ( SLRT ) yang berada di tingkat desa.Layanan terintergrasi ini di selenggarakan dengan tujuan memudahkan masyarakat menerima layanan.Pembentukan Puskesos juga dalam rangka meningkatkan efektifitas pelayanan perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan untuk mewujudkan kesejahteraaan sosial secara sistematik,terpadu dan menyuluruh.

Kepala Desa Margahurip menyatakan di sini petugas memberikan informasi dan meregistrasi keluhan warga yang datang.Dengan Dokumen kependudukan untuk pengcekan terdaftar atau tidaknya  di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ),apabila belum terdaftar maka akan dicatat datanya untuk di ajukan di dalam DTKS,ini salah satu perwujudan desa di masyarakat.

Pada kesempatan lain,Puskesos Sakinah Desa Margahurip mengadakan pelayanan/pendampingan penjemputan warga Desa Margahurip.Pelayanan dan Pendampingan dilakukan oleh Petugas Bidkes Ibu Lilis Engkan yang bekerjasama dengan supir Ambulance Bapak Taya untuk fasilitas mobil layanan. 

Bagikan artikel ini:
Komentar